Laman

Sabtu, 17 Juli 2010

Isinya-lah Yang Membuat Terbang

Pada sebuah festival kesenian di New York seorang penjual balon melepaskan satu balon warna hijau ke udara, dan beberapa saat kemudian dia melepaskan satu buah balon lagi. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menarik perhatian pengunjung festival.

Kemudian seorang anak kulit hitam yang berumur 6 tahun menghampiri penjual balon tersebut, dan bertanya "Kalau balon berwarna hitam dilepaskan apakah bisa terbang ke udara juga ?"

Si penjual balon , memahami maksud anak tersebut. Tersenyum berkata "Yang membuat balon tersebut terbang ke udara bukan karena warnanya. Tidak peduli mau warna merah, hitam, biru, atau warna lainnya semuanya tetap bisa terbang. Karena yang membuatnya bisa terbang ke udara adalah Isi balon ini ( Gas ) ."

Seperti Manusia , Bukanlah fisik yang membuat mereka mencapai puncak kesuksesan. Tapi kekuatan dari dalam dirinyalah yang membuat mereka melejit.

sumber : You Can Win , Shiv Kera

oOo

"Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah . Namun, keduanya tetap memiliki kebaikan.

Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah, jangan engkau lemah.

Jika engkau tertimpa suatu musibah, maka janganlah engkau katakan: ‘Seandainya aku lakukan demikian dan demikian.’ Akan tetapi hendaklah kau katakan: ‘Ini sudah jadi takdir Allah. Setiap apa yang telah dia kehendaki pasti terjadi.’ Karena perkataan law (seandainya) dapat membuka pintu syetan.” (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar