Laman

Minggu, 18 Juli 2010

Redundancy

Redundancy berarti pengulangan/berlebihan. Hati-hati dalam menggunakan kata yang sama lebih dari 1 kali. Dalam beberapa kasus, memang hal tsb berguna untuk menekankan maksud kita dalam berbicara, misal "That chocolate was good. I mean really, really good.") atau untuk dramatic rhetorical effect.

Ini beberapa kata yang seringkali digunakan:

And etc.
Etc. adalah singkatan dari bahasa Latin et cetera yeng berarti"and so forth." maka ketika kita menggunakan "and etc." berarti kita mengatakan "and and so forth." This is clearly redundant. Katakan saja "etc" (or preferably "et cetera").

ATM Machine
The letters ATM adalah singkatan dari "Automated Teller Machine." Therefore, when you say "ATM Machine" you're really saying "Automated Teller Machine Machine." This is obviously redundant. Just say "I'm going to the ATM."

PIN Number
PIN stands for Personal Identification Number. Therefore you're saying "Personal Identification Number Number." Again, redundant. Just say "I need my PIN."

HIV Virus
Human Immunodeficiency Virus. Sama seperti di atas, ketika kita mengatakan "He is suffered from HIV virus". It's redundant.
Tapi, dalam bahasa Indonesia, kita sering mendengar orang mengatakan "Virus HIV". I am afraid I don't know why. Perhaps, itu sudah menjadi kata yang baku di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar